Banner
Clock
Powered by DaysPedia.com
Sat, January 8

Ayam merupakan binatang yang cukup familiar di Indonesia. Bukan hanya untuk dibudidayakan, kebanyakan orang memilih untuk memelihara hewan yang khas dengan suaranya, Ayam biasanya dijadikan salah satu olahan kuliner yang lezat dan tidak jarang jadi makanan favorit bagi semua kalangan usia, bahkan, olahan daging sering dikonsumsi saat perayaan besar nasional, seperti Hari Raya Idul Fitri atau hari raya lainnya.

Kebanyakan diantara kita hanya memahami bahwa ayam “lokal” itu adalah ayam buras atau yang lebih populer dengan sebutan ayam kampung.

  1. Ayam Pelung

Jika tadi berbicara mengenai jenis ayam yang langka, sekarang kita beralih ke jenis ayam yang “lokal” banget, yakni Ayam Pelung. Jenis Ayam ini termasuk dalam jenis-jenis ayam di Indonesia ini, termasuk ayam buras khas tanah air yang banyak ditemukan di daerah Cianjur, Jawa Barat.

Suara kokokannya yang unik dan berirama jadi salah satu unggulan dari Ayam Pelung. Bahkan saking khasnya suara kokokan dari ayam tersebut, orang-orang yang memeliharanya sering mengikutsertakan Ayam Pelung dalam ajang kontes berkokok.

Ayamku “Pelung” dan “Bangkok” 

  1. Ayam Bangkok

Jenis ayam aduan yang pertama adalah ayam Bangkok. Ayam ini bisa dibilang paling populer di kalangan pecinta ayam aduan, karena dianggap memiliki insting yang kuat (cerdas) saat bertarung. Selain itu, ayam Bangkok memiliki postur tubuh yang bagus karena tinggi badannya sangat ideal. Seekor ayam Bangkok ideal memiliki daya tahan terhadap pukulan, memiliki pukulan yang keras, dan memiliki kelincahan saat bertarung. Oleh karena itu, kebanyakan pencinta sabung ayam memilih ayam Bangkok sebagai ayam aduan.

Kontak Kami

WA. 085215833836
Tlp. 082311230339
Alamat. Perumahan Ambar Bogor Regency Blok A4/18,Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Customer Service
Gallery
Pengunjung